Tiap Pagi Ereksi? Kira-kira Normal Tidak Ya?

Mengapa setiap pria mengalami kencheng pagi? Apakah hal ini normal? Tentu saja pria muda maupun dewasa pasti mengalami kencheng di pagi hari.

EREKSI pada pria ini sangat normal dan bukan suatu gangguan kesehatan tertentu. Justru para pria harus khawatir jika tidak pernah mendapatkan kencheng pagi.

Nah, agar Anda tidak penasaran dan tidak menganggap kencheng pagi ini berbahaya, kenali sejumlah penyebab kencheng di pagi hari yang biasa dialami oleh para pria.

Saat tidur, kedua mata Anda memang tertutup, tapi tubuh Anda masih sangat sadar dan mampu memberi respon terhadap apapun yang ada di sekitarnya. Sebagai contoh, ketika siOtong bersentuhan dengan sesuatu yang bersifat rangsangan dengan sengaja atau tidak sengaja, maka siOtong akan kencheng. Dengan kata lain, ketika Anda mengalami kencheng di pagi hari, mungkin saja siOtong Anda bergesekan dengan celana atau benda di sekitar Anda tidur.

Laki Kopi Coffee for Men – 5 Sachets, Rp.85,000; Beli Di Sini

Tahukah Anda bahwa kadar hormon testosteron pria meningkat saat pagi hari setelah Anda bangun? Bahkan, kadar testosteron semakin tinggi setelah Anda bangun dari tidur rapid eye movement (REM). Peningkatan hormon ini adalah salah satu penyebab kencheng setelah bangun tidur. Seiring bertambahnya usia, kadar testosteron menurun sehingga kualitas dan dan frekuensi kencheng pada pria pun berkurang.

Ketika Anda bangun tidur, tubuh akan secara alami melepaskan hormon yang dapat menekan kencheng. Namun saat tidur, tubuh melepas lebih sedikit hormon-hormon tersebut. Oleh karena itu, pada saat Anda membuka mata setelah tidur panjang Anda akan mendapati siOtong mengalami kencheng.

Beberapa penjelasan mengenai penyebab kencheng pagi ini membuktikan bahwa kencheng pagi yang dialami oleh para pria itu normal.

Selain itu, kencheng tidak harus disebabkan oleh rangsangan seksual. Aktivitas hormon di dalam tubuh juga dapat membuat pria mengalami kencheng.

Siapa Saja yang Mengalami Ereksi Pagi?

Pria dari segala usia berpotensi mengalami kencheng pagi. Kondisi ini menunjukkan bahwa pria tersebut sehat dan sistem saraf berfungsi dengan baik.

Tak hanya pria yang sudah mengalami pubertas saja, anak laki-laki berusia 6-8 tahun pun bisa mengalami kencheng pagi hari ini. Justru kualitas dan frekuensi kencheng menurun ketika pria memasuki usia 60-70an.

Tanpa Anda sadari, pria akan mengalami kencheng sebvanyak 3-5 kali setiap malam. Ereksi saat tidur bisa terjadi selama 30 menit dan tidak tergantung pada mimpi Anda.

Bahkan, kencheng yang dialami pria saat tidur bisa mencapai durasi 2 jam dan akan berakhir menjelang Anda bangun.

Baca Juga :¬†Ini Dia 5 Bagian Tubuh Pria Paling ‘ena-ena’i Menurut Wanita!

Bagaimana Jika Anda Tidak Mendapatkan Ereksi Pagi?

Ereksi pada pria yang terjadi di pagi hari adalah indikator bahwa darah dan saraf berfungsi dengan baik. Selain itu, morning wood (kencheng di pagi hari) juga merupakan pertanda bahwa Anda tidak mengalami gangguan fungsi seksual.

Akan tetapi, jika Anda tidak mendapatkan kencheng pagi, Anda patut waspada karena hal tersebut merupakan pertanda fungsi seksual Anda terganggu.

Ada sejumlah faktor kesehatan lainnya yang menjadi penyebab seorang pria tidak mengalami kencheng di pagi hari, seperti obesitas, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, diabetes, depresi, dan disfungsi kencheng.

Jadi, apabila Anda tidak mengalami kencheng saat bangun tidur dan kondisi ini sudah terjadi berkali-kali, maka Anda harus waspada dengan kondisi kesehatan dan fungsi seksual.

Cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter agar Anda mendapatkan jalan keluar atas permasalahan ini.

Suka artikel ini? Share, yuk!